Terus terpeliharanya budaya lokal menjadikan pasar rakyat di Kota Denpasar masih menunjukan eksistensinya walau pasar retail modern telah bertebaran. Jika Anda ingin menyaksikan keunikan tentang kesederhanaan tradisional, maka rental mobil Bali Pasar Rakyat Badung Denpasar patut untuk dikunjungi.

Pasar ini ada di Jl. Sulawesi No.1, Dauh Puri, Denpasar Barat. Pasar Badung berjarak 1 km dari pusat pemerintahan Denpasar. Menyandang gelar Pasar terbesar Bali, Pasar Badung beroperasi 24 jam atau pasar yang tak pernah tidur. Dengan jam operasional ini, Pasar Badung pun terbagi 2, Pasar Badung Pagi dan Pasar Badung Malam. Pasar yang terdiri dari 3 lantai dengan arsitektur Bali seluas 8.016 m2 ini dibuat pada tahun 2000.

Blusukan rental mobil Bali ke gedung utama Pasar Badung, lantai 1 ada banyak sekali kios mengelilingi gedung menajajakn bermacam sembako. Di dalam gedung utamanya, berbagai kios buah-buahan, cemilan, macam-macam keperluan upacara Hindu Bali hingga dan kios daging ayam dapat kita jumpai. Lantai 2 gedung utama, diisi kios yang menyediakan ragam pakaian kantor, sekolah, pakaian adat dan bermacam bahan kain. Pada lantai 3, ada kios yang menjual keperluan rumah tangga, obat herbal hingga ramuan Tiongkok. Ada pula kios yang menawarkan barang berharga misalnya emas dan perak. Pasar Badung juga memiliki basement untuk tempat parkir yang di malam harinya beralih fungsi menjadi lapak-lapak yang kebanyakan diisi pedagang pakaian bekas.

Seperti halnya pasar tradisional lainnya di Tanah Air, transaksi yang terjadi pun juga masih ada proses tawar menawar. Agar selalu laris, pedagang Bali menyisihkan sebagian uangnya untuk ditaruh di tempat sesaji menjadi pertanda doa agar rejekinya bisa bertambah. Keimanan kepada Tuhan (Ida Sang Hyang Widhi) juga nampak pada tiap lapak dagangan milik warga Hindu Bali akan selalu ada media meletakkan sesaji ataupun untuk persembahyangan. Diantara belantara lapak-lapak daging ayam ada pula pedagang yang beragama Islam dengan ciri absennya media sesaji di kiosnya dan penjualnya mengenakan jilbab. Pun tidak ada kesenjangan diantara pedagang Muslim dan Hindu. Menurut penelusuran rental mobil Bali, rata-rata mereka berasal dari Pulau Jawa atau Lombok.

Pasar Badung sudah menjadi tempat pengais rejeki yang bertekad untuk selalu menjaga budaya kearifan lokal. Menyusuri pasar tradisional yang tak pernah tidur ini, Anda akan disambut oleh beragam keunikan. Berpadunya pedagang besar dan pedagang kecil, keberadaan tukang su’un (tenaga angkut barang belanjaan), ketaatan umat Hindu Bali pada Tuhannya, kerukunan dengan pedagang Muslim, hingga keadilanbagi para pedagang pasar shift pagi dan shift malam.

Namun yang menjadi menarik adalah ketangguhan daya ekonomi pada pasar tradisional yang seakan tak bergeming oleh semakin maraknya retail modern. Berminat menikmati keunikan yang ada di pasar ini, rental mobil Bali siap menemani perjalan Anda.