Ketika berlibur di Ubud Bali, Anda akan mendapati banyak sekali museum. Namun museum berkelas dunia di wilayah Bali tak hanya berkumpul di Ubud saja. Saat berkeliling Bali menggunakan sewa mobil Bali, ada lokasi wisata Bali lainnya yang juga mempunyai museum menarik yaitu di Nusa Dua. Di daerah ini ada museum yang bernama Museum Pasifika Bali yang dapat Anda kunjungi.

Museum Pasifika ini dapat dikatakan masih museum baru jika dibanding museum lain di Bali. Museum Pasifika menyimpan koleksi seniman yang erasal dari penjuru Asia Pasifik dengan jumlah yang cukup banyak. Di tahun 2004, museum ini masih bernama Asia Pacific Art Centre dan belum dikategorikan sebagai museum. Baru pada tahun 2006, nama Museum Pasifika pun diberikan. Art center pun berubah ke museum sebab koleksi seni yang dimiliki semakin bertambah. Letaknya di pusat Nusa Dua, membuat museum ini jadi sasaran kunjungan wisatawan, utamanya dari luar negeri.

Mayoritas koleksi seni museum Pasifika Bali bersifat permanen. Namun begitu, tak jarang tempat ini juga dijadikan lokasi untuk pertunjukan seni, baik itu dari seniman Bali maupun dari negara lain. Jumlah pengunjung museum kian hari juga semakin bertambah, berdasar catatan milik sewa mobil Bali umumnya datang dari tamu hotel di sekitar Nusa Dua, dari instansi pendidikan, dari industri pariwisata dan para penikmat dan pegiat seni.

Museum Pasifika Bali memiliki sejumlah ruang yang dikelompokkan berdasar asal seniman. Diantaranya Ruang 1 untuk artis Indonesia, Ruang 2 bagi artis Italia, Ruang 3 untuk asal Belanda, Ruang 4 dari Prancis, Ruang 5 bagi artis Indo Eropa, lalu Ruang 6 untuk Temporary Exhibition, Ruang 7 diisi artist Indo China, Ruang 8 adalah Chen Shen, Ruang 9 untuk Premiere Art.

Alamat Museum Pasifika BTDC Area Blok P, Nusa Dua, Bali. Rute menuju tempat ini juga sangat mudah dijangkau. Bagi Anda yang menginap di hotel sekitar kawasan Nusa Dua, guna menemukan museum Pasifika sangatlah mudah, cukup dengan berjalan kaki atau sewa taksi yang sudah banyak menunggu di lobby hotel. Bila Anda tidak berada di sekitaran wisata Nusa Dua tentu Anda masih bisa menyewa taksi dengan biaya yang mungkin cukup mahal. Tapi masih ada opsi lain untuk Anda pikirkan. Dengan biaya yang lebih hemat dan kenyamanan yang tak kalah dari layanan taksi, jasa sewa mobil Bali baik dengan atau tanpa sopir bisa dijadikan alternatif bagi Anda.

Manfaatkan sewa mobil Bali dengan sopir, Anda tak harus diresahkan oleh urusan parkir hingga kemacetan, biaya berdasar tarif bukan durasi alias argometer. Banyak wisatawan yang ingin menikmati seni kelas dunia yang memilih menginap di daerah Ubud, demi menyambangi museum Pasifika ini dari daerah Ubud, mereka banyak memilih sewa mobil Bali.