Di Bali sebenarnya ada 2 buah pantai Padang. Namun keduanya berlokasi di wilayah yang berbeda, yaitu Pantai Padang-Padang yang terleta di Bali selatan dan Pantai Padang Bai yang berada di Bali bagian timur. Apabila saat berlibur ke Bali, Anda berrencana untuk singgah di hotel kawasan sekitar olkasi wisata Uluwatu, maka salah satu obyek pantai berpasir putih yang paling dekat dari sekitaran Uluwatu yaitu pantai Padang-Padang.

Pantai Padang-Padang Bali ini juga dikenal sebutan pantai Labuan Sait. Apabila Anda menggunakan jasa sewa mobil tanpa sopir di Bali, Anda kemungkinan akan mendengar penduduk setempat menyebut dengan sebutan pantai Labuan Sait yang tak lain adalah pantai Padang-Padang. Pantai ini terkenal baik diantara wisatawan domestik bahkan wisatawan luar negeri. Pantai ini ijadikan lokasi berjemur favorit bagi para wisatawan, yang umumnya mereka yang sedang menginap di sekitaran wisata Pecatu atau di Uluwatu Bali.

Yang menjadi keunikan dari lokasi pantai ini adalah hamparan perbukitan yang rindang dan disambut oleh batu karang terjal yang menjadi ciri khas dari pantai Labuan Sait. Sementara untuk ke bibir pantai, para pengunjung akan melalui jalanan yang mirip lorong gua lalu menuruni puluhan anak tangga yang cukup sempit. Setelah itu, airnya laut yang jernih dan tenang berikut hamparan pasir putih akan menyegarkan pandangan Anda seketika.

Panorama pantai Padang-Padang ini bahkan sampai ke telinga group musik kondang Michael Learn To Rock hingga mereka menjadikan pantai ini untuk setting salah satu video klip. Hollywood juga seakan tak ingin melewatkan keindahan pantai ini dalam pembuatan beberapa adegan dalam film Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts. Pencapaian ini semakin mengukuhkan pantai Padang-Padang sebagai destinasi wisata pilihan ke mancanegara. Itu merupakan sedikit catatan yang dibuat oleh sewa mobil tanpa sopir di Bali, kemungkinan masih ada lagi restasi lain dari pantai yang satu ini. 

Pantai Padang-Padang berada di Jl. Labuan Sait, Pecatu, Kec Kuta Selatan, Kab Badung, Bali. Akses jalan ke lokasi pantai Padang-Padang sudah terbilang memadai meski tak terlalu besar. Apabila Anda bertolak dari Bandara Ngurah Rai demi menuju ke pantai Padang-Padang bisa menghabiskan waktu sekitar 1 jam menggunakan sewa mobil tanpa sopir di Bali. Untuk tiket masuk ke pantai Padang-Padang, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000/orang. Edangkan untuk wisatawan asing sebesar Rp 10.000/orang. 

Lalu jika Andas menggunakan sewa mobil tanpa sopir di Bali, bagaimana untuk tempat parkir mobil, adakah tempat parkir di lokasi pantai Padang-Padang? Jangan khawatir, ada tempat parkir di pantai Padang-Padang, baik untuk sepeda motor atau mobil dengan area yang amat luas dikelola warga lokal. Selain itu, lokasi parkir juga dekat dari pintu masuk pantai dengan tarif parkir motor Rp 2.000/motor, sedangkan untuk mobil adalah Rp 5.000/mobil.