Pantai Kuta sudah menjadi destinasi favorit di pulau Bali. Berlibur ke Bali seakan belum lengkap kalau belum singgah ke obyek pantai tersebut. Lokasinya sendiri juga cukup mudah ditempuh dengan kendaraan. Terlebih lagi dengan menggunakan rental mobil di Bali. Lantas kenapa harus Pantai Kuta? Berikut alasannya

Keindahan Pantai 

Pantai ini yang bersebelahan dengan Jalan Pantai Kuta ini menyuguhkan panorama yang sanggup menawan hati. Hamparan pasir putih dibelai oleh deburan ombak yang terkadang cukup tinggi dari lepas pantai selatan Indonesia akan memberikan ketakjuban tersendiri bagi Anda yang menikmatinya. Dengan pepohonan menyusuri sepanjang pantai, wisatawan pun betah berlama-lama di pantai bahkan di bawah terik matahari sekalipun. Keamanan juga terjamin karena Satgas Pantai Kuta selalu bersiaga dan seakan tak lelah untuk mengingatkan kewaspadaan Anda akan barang bawaan dan anak-anak.

Lokasi Budidaya Penyu

Di dekat kantor satgas, Anda akan menemui sebuah patung penyu raksasa. Tempat itu merupakan lokasi budidaya penyu. Wisatawan dibolehkan menyaksikan proses penetasan penyu hingga pemeliharaan tukik yang baru menetas. Wisatawan juga berkesempatan ambil bagian dalam kegiatan lepas tukik bila tukik-tukik tadi sudah bisa dilepas.

 

Pusat Tato Temporer

Menurut pengamatan rental mobil di Bali, ternyata tato temporer juga digemari wisatawan apalagi wisatawan dari dalam negeri. Dengan tarif yang relatif murah di kisaran Rp 50.000 sampai Rp 300.000, sering dijadikan kenang-kenangan oleh para pengunjung. Tato itu dibuat berbahan serbuk Hena, dan memudar setelah 2 mingguan.

Bermalas-Malasan di Atas Pasir Putih 

Tenang saja, Anda bisa bermalas-malasan atau bahkan tiduran di atas pasir bahkan jika Anda tak membawa alas sekalipun. Sebab sudah ada jasa sewa tikar seharga Rp 10.000 sampai Rp 15.000 untuk ukuran kecil.

 

Berselancar

Ombak yang cukup deras menjadikan berselancar di Pantai Kuta sangat mengasyikkan. Bahkan bagi pemula sekalipun. Ada instruktur handal yang siap mengajari teknik berselancar. Sementara penyewaan papan surfing sendiri juga tersedia dengan tarif kisaran Rp 100.000 per jam.

 

Berkeliling Naik Dokar

Berkeliling dengan rental mobil Bali memang seru, namun ada cara lain juga untuk menikmati keindahan Kuta Bali. Ada sekitar 40 dokar yang selalu siap mengantar Anda untuk berkeliling menikmati indahnya panorama Pantai Kuta dari pagi hingga malam hari. Satu dokar bisa memuat 4 orang termasuk kusir. Untuk tarif ada di kisaran Rp 100.000 untuk sekali jalan. Perjalanan terhitung dari Pantai Kuta lewat Jl. jalan Poppies II, Jl. Legian lalu kembali lagi ke Pantai Kuta.

 

Berbelanja baju atau souvenir 

Penjual pakaian dan suvenir khas Bali banyak sekali di sepanjang jalanan Pantai Kuta. Mereka berada di sejumlah titik bermodal promosi tawaran murah demi meyakinkan para wisatawan bahwa banderol mereka tak jauh berbeda dari yang dijual pada pasar oleh-oleh. Ada macam-macam kain pantai, pakaian pantai, celana pendek hingga kaus Bali. Ada pula kalung, gelang juga pernak-pernik lain.