Bagi para petualang dan pemburu olahraga pendakian, pulau Bali ternyata juga menjanjikan obyek yang luar biasa. Diantaranya adalah perjalanan menuju puncak Gunung Agung yang konon sanggup menghadirkan pengalaman sensasional bagi wisatawan asing atau dari dalam negeri. Gunung yang dianggap suci bagi umat Hindu Bali ini dipercaya merupakan tempat para Dewa bersemayam dan mengawasi segala gerak-gerik manusia. Sewa mobil Bali sering melayani mereka yang ingin menapaki gunung dengan puncak tertinggi di Pulau Dewata tersebut. 

Pendakian yang juga terbuka untuk umum tersebut salah satunya dapat diawali dari start point Pura Pasar Agung lalu menempuh perjalanan lewat desa Sebudi Selat. Selanjutnya, dari sini, Anda dapat mendaki ke puncak 1 yaitu di ketinggian 3.031 mdpl dimana pendakian harus sudah dimulai sejak tengah malam demi mengejar sunset dengan pemadangan dari puncak seluas 360 derajat. Atau Anda juga bisa ke puncak 2 yang berada di ketinggian 2.000 mdpl yang juga menyajikan pemandangan sunset seluas 180 derajat. Pendakian ke puncak 2 ini menjadi favorit untuk saat ini. 

Petualangan di Gunung Agung akan memerlukan waktu setidaknya 8 jam, yaitu 4 jam mendaki dan 4 jam sisanya untuk turun. Nah, apabila Anda sedang berada di sekitaran Kuta, Nusa Dua, Jimbaran, Sanur atau Tanjung Benoa maka jasa sewa mobil Bali bisa menjemput sekitar pukul 11.00 malam agar Anda tak kehilangan momen sunrise Gunung Agung. Ada beberapa hal yang jasa sewa mobil Bali sarankan jjika hendak mendaki ke Gunung Agung;

• Sebaiknya tidak melakukan pendakian ketika musim hujan, lantaran medan pendakian akan menjadi lebih licin.

• Siapkanlah pakaian hangat sebab suhu udara saat sudah mencapai puncak bisa berada di 10 derajat celcius.

• Siapkan bekal air minum setidaknya 1.5 liter tiap orang, pasalnya minim sumber air di sepanjang rute pendakian

• Gunung Agung merupakan tempat suci umat Hindu Bali, begitu pula sapi yang dianggap binatang sakral, maka baiknya jangan membawa bekal makanan berbahan daging sapi. Selain itu, wanita yang sedang menstruasi juga tidak diperkenankan mendaki Gunung Agung.

• Sangat disarankan Anda tidak melakukan pendakian ketika upacara keagamaan pura Besakih di kaki Gunung Agung dan Pura Pasar Agung sedang berlangsung.

• Gunakan pakaian pendakian berikut sepatu olah raga.

• Baik operator maupun pihak pemerintah tidak memberikan asuransi untuk pendakian gunung ini, maka persiapan serta kondisi fisik harus benar-benar siap.

 

Sewa mobil Bali bagikan harga tiket masuk untuk wisata pendakian di Gunung Agung berikut ini

Sampai puncak 2 sebesar Rp 950.000/orang,

Sementara untuk ke puncak 1 adalah Rp 1.200.000/orang

Harga ini sudah termasuk jasa layanan guide pendaki dari para penduduk lokal di sekitaran Pasar Agung, sarapan pagi juga lampu penerangan berupa senter). Dengan minimum reservasi yaitu 2 orang.