Bedugul merupakan area pegunungan dataran tinggi di tengah pulau Bali. Banyak obyek wisata alam seperti Danau Beratan, Pura Ulun Danu Beratan, Danau Buyan dan Danau Tamblingan hingga pemandangan air terjun yang tak akan mengecewakan Anda. Salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah Kebun Raya Bali, atau Bali Botanical Garden yang berada pada ketinggian 1450 MDPL, 60 kilometer dari wilayah Denpasar.

Memanfaatkan sewa mobil tanpa sopir di Bali menjadi pilihan yang pas untuk mengunjungi tempat ini, pasalnya kendaraan roda 2 tidak diperbolehkan memasuki area Kebun Raya Bali dan wajib diparkirkan di luar. Tentunya Anda bersama keluarga tidak ingin berjalan kaki menjelajahi tempat seluas 50 hektar ini bukan? Tiket masuk yang berlaku adalah Rp. 7000/orang untuk pengunjung lokal sementara wisatawan mancanegara sebesar Rp. 18,000. Sedangkan tarif masuk untuk kendaraan roda 4 adalah Rp. 12,000 sedangkan untuk parkir roda 2 senilai Rp. 3000 saja. 

Kebun Raya Bali digagas tahun 1955 oleh Prof. Ir. Kusnoto Setyodiwiryo bertujuan agar wilayah lain dari pulau Jawa juga memiliki Kebun Raya sendiri. Kebun raya ini juga bertujuan untuk tempat konservasi flora sekaligus tempat rekreasi. Kebun Raya Bali menjadi tempat tumbuhnya lebih dari 2000 spesies flora. Beberapa diantaranya berkategori sebagai tumbuhan langka. Banyak pengguna sewa mobil tanpa sopir di Bali yang mengaku bahwa kebun raya menjadi objek wisata favorit mereka sebab selain untuk destinasi liburan piknik, juga menjadi media edukasi masyarakat tentang flora.

Memiliki area yang amat luas, di Kebun Raya Bali terdapat padang rumput yang sangat luas. Dimana rumputnya tertata rapi dan sangat indah. Selain itu, fasilitas pendukung yang memadai membuat lapangan ini menjadi favorit keluarga yang ingin menikmati panorama hamparan asri.

Kebun Raya terbagi menjadi sejumlah kategori berdasar spesies flora serta lokasi rekreasinya. Seperti yang dicatat oleh tim sewa mobil tanpa sopir di Bali, diantaranya: 

Rumah Kaca Kebun Kaktus

Kaktus merupakan tumbuhan yang ada di daerah beriklim panas, nyatanya kaktus bisa tumbuh di are kebun raya yang hawanya sejuk. Kaktus tersebut tumbuh dalam rumah kaca yang didesai untuk memanipulasi kondisi sehingga menjadi lebih hangat. Dalam rumah kaca ini tumbuh setidaknya 68 jenis tumbuhan kaktus.

Hutan Buatan

Nyaris 25% dari area Kebun Raya Bali berupa hutan buatan. Nah lantaran sudah berusia 60 tahun lebih, maka hutan buatan pun menyerupai hutan hujan tropis yang lebat. Walau begitu, hutan buatan ini masih bisa dilewati jika Anda menggunakan sewa mobil tanpa sopir di Bali. Tak jarang hutan buatan ini dijadikan lokasi foto prewedding lantaran suasana alaminya yang khas.

 

Panorama Danau.

Di sudut belakang dari Kebun Raya Bali ada sebuah bukit yang Anda datangi dengan sewa mobil tanpa sopir di Bali yang memiliki pemandangannya langsung ke danau Beratan. Melihat danau Beratan dari bukit ini menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan karena sudut pandangnya yang sangat pas.